Hati-hati dengan Pria Jangkung, Menurut Riset Mereka Gemar Selingkuh

Hati-hati dengan Pria Jangkung, Menurut Riset Mereka Gemar Selingkuh
shutterstock.com ilustrasi selingkuh

Riauaktual.com - Sering kali disebut bahwa perempuan suka mencari pasangan pria jangkung. Tampan juga, tentu saja.

Tapi sebuah penelitian mengungkapkan bahwa laki-laki jangkung lebih cenderung melalukan selingkuh. Mereka dianggap sebagai sosok yang kurang setia.

Penelitian yang dilaporkan situs biro jodoh online Ashley Modison menemukan, pria yang lebih tinggi mungkin lebih mungkin berselingkuh dibanding mereka yang punya tinggi badan kurang dari 10 kaki.

Tidak diketahui mengapa hal itu bisa terjadi, namun para ahli mengatakan bahwa orang bertubuh pendek—yang disebut sebagai sindrom pria kecil—tidak begitu percaya diri berhadapan dengan perempuan.

Penelitian ini juga mendukung studi sebelumnya yang mengatakan bahwa jika usia pasangan Anda akan habis di angka 9 (29, 39, 49, dll), Anda harus lebih mengawasinya.

Dalam studi yang diterbitkan Proceedings of the Natural Academy Sciences, orang-orang yang mengahadapi ulangtahun penting cenderung tidak setia.

Orang yang akan memasuki dekade baru, disebut lebih suka mengambil banyak risiko dan lebih spontan.

Sementara faktor lain kenapa pasangan kita suka selingkuh adalah tingkat pendidikan. Ashley Modison mengungkapkan, tiga persen anggotanya memiliki gelar PhD—bandingkan dengan populasi global yang jumlahnya hanya 0,7 persen.

Soal ini, ada teori yang beredar; bahwa orang dengan IQ tinggi umumnya punya lebih banyak sumber daya untuk menjaga rahasianya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index