Alami Kecelakaan Sepeda Off-Road, Kaki Kanan Rossi Diperkirakan Patah

Alami Kecelakaan Sepeda Off-Road, Kaki Kanan Rossi Diperkirakan Patah
Pebalap MotoGP Valentino Rossi alami kecelakaan (dok. AFP PHOTO / JOE KLAMAR)

Riauaktual.com - Pebalap Italia, Valentino Rossi mengalami kecelakaan dalam salah satu sesi latihan. Diperkirakan kecelakaan ini mematahkan kakinya dan kemungkinan akan makin mengecilkan kesempatannya untuk kembali merebut gelar tahun ini, lapor media lokal, Kamis (31/8) seperti dikutip Reuters.

Yamaha telah mengonfirmasikan kalau pebalap 38 tahun ini sudah dilarikan ke rumah sakit di Urbino. Urbino adala kota di dekat tempat tinggal Rossi di timur Italia untuk pemeriksaan. Namun, pernyataan tersebut tidak menyebutkan adanya cedera yang terjadi.

Yamaha menambahkan bahwa Rossi, tengah mengendarai sepeda off-road enduro. Ia menambahkan bahwa keterangan medis selengkapnya akan diumumkan kemudian.

Balapan berikutnya dijadwalkan akan dilaksanakan di Misano, Italia di semenanjung Adriatik pada 10 September mendatang.

Media Italia melaporkan bahwa kaki kanan pebalap ini patah. Sebelumnya, kaki yang sama juga sempat patah saat Rossi berlatih untuk Italian Grand Prix pada 2010. Saat itu, Rossi kembali membalap di MotoGP setelah absen enam minggu.

"Saya pernah mendengar bahwa kaki (Rossi) sangat sakit dan Valentino tidak optimis... sungguh kacau," tulis kantor berita ANSA mengutip pernyataan ayah Rossi, Graziano.

"Saya tahu mereka masih harus memberi X-ray untuk kaki Rossi dan mereka khawatir terjadi keretakan."

Sebelumnya, Mei lalu Rossi juga sempat mengalami cedera yang mengharuskannya menginap di rumah sakit di Rimini. Saat itu, ia mendapat masalah di ginjal dan hati setelah terjatuh dari motor. Kecelakaan ini terjadi beberapa hari sebelum grand prix di Mugello pada 4 Juni.


Sumber : Cnnindonesia

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index