Kualifikasi Piala Dunia 2018

Vidal Cetak Gol Bunuh Diri, Chile Dipermalukan Paraguay

Vidal Cetak Gol Bunuh Diri, Chile Dipermalukan Paraguay
Chile dipermalukan Paraguay 0-3. Foto: Ivan Alvarado/Reuters

Riauaktual.com - Chile dipaksa menelan pil pahit di kandangnya sendiri. Memenuhi tantangan Paraguay, Chile takluk 0-3, yang diwarnai gol bunuh diri Arturo Vidal.

Pada pertandingan yang digelar di Estadio Monumental David Arellano, Jumat (1/9/2017) pagi WIB, La Roja mendominasi permainan. Statistik memperlihatkan bahwa Chile menguasai 73 persen bola tapi hanya mampu membuat tujuh percobaan dan tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Sedangkan Paraguay tampil defensif, tapi mampu memaksimalkan peluang-peluang yang didapat. Paraguay terbantu dengan gol bunuh diri Vidal yang membuat mereka memimpin 1-0 sampai jeda.

Setelah restart, Paraguay menambah keunggulannya melalui Victor Caceres, yang dilengkapi dengan gol Richard Ortiz di masa injury time.

Dengan kekalahan ini Chile terancam terlempar dari empat besar, yang meloloskan langsung ke putaran final di Rusia. Chile kini di peringkat keempat dengan 23 poin hasil 15 pertandingan, terpaut satu angka dari Argentina yang saat ini sedang bertanding melawan Uruguay dan dua angka dari Paraguay di posisi keenam.

Gawang Chile bobol saat pertandingan memasuki menit ke-24. Diawali dari situasi tembakan bebas, Vidal salah mengantisipasi bola sehingga sundulannya justru masuk ke gawangnya sendiri. Chile tertinggal 0-1.

Hanya 10 menit setelah turun minum, Paraguay kembali membungkam publik tuan rumah. Caceres melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti Chile, yang sempat diblok Claudio Bravo. Namun, sayang laju bola meluncur deras ke gawang dan tidak memungkinan disapu.

Chile sempat mencetak gol balasan di menit 75, lewat tembakan Esteban Paredes. Namun, gol itu dianulir karena Paredes dianggap dalam posisi offside.

Jelang laga bubar, Paraguay menegaskan kemenangannya setelah Ortiz meneruskan operan dari tengah kotak penalti dengan tembakan kaki kiri ke tiang jauh yang menaklukkan penjagaan Bravo.


Susunan Pemain

CHILE: Bravo, Isla, Medel, Jara (Orellana 79'), Beausejour, Vidal, Aranguiz, Marcelo Diaz (Paredes 56'), Vargas, Castillo (Valdivia 56'), Sanchez

PARAGUAY: Anthony Silva, Samudio (Bareiro 50'), Moreira, Junior Alonso, Paulo da Silva, Gomez, Caceres (Ortiz 69'), Riveros, Romero, Almiron (Rolon 78'), Barrios

 

Sumber : detikSport

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index