Sebagai Pengganti Neymar di Barcelona, Dembele Enggan Terbebani

Sebagai Pengganti Neymar di Barcelona, Dembele Enggan Terbebani

Riauaktual.com  - Penggawa anyar Barcelona, Ousmane Dembele, mengaku tak ingin mengambil pusing soal dirinya akan menjadi pengganti Neymar pada musim ini. Ia tak ingin beban tersebut mengganggu pikirannya tampil bersama Blaugrana.

Dembele malah merasa takkan bisa dibandingkan dengan Neymar yang begitu banyak memberikan kontribusi. Tapi bagi pemain berusia 20 tahun itu, yang paling penting adalah ia bisa menampilkan permainan terbaiknya di setiap laga.

Pemain berpasor asal Prancis itu pun sadar jika ia kini masih dalam tahap perkembangan untuk memiliki karier yang hebat. Apalagi ia baru memiliki karier professional sepakbola sejak usia 18 tahun pada musim 2015-2016 bersam Stade Rennais.

“Ini bukan tekanan ekstra (untuk menggantikan Neymar). Tentu saja, dia adalah pemain yang hebat, tapi saya masih muda, saya berasal dari musim kedua saya sebagai pemain professional dan saya berusaha untuk berkembang,” ungkap Dembele, mengutip dari Soccerway, Selasa (29/8/2017).

“Barca membutuhkan pemain dalam posisi ini dan mereka memanggil saya, tapi saya datang ke sini untuk belajar,” tambah pemain yang musim lalu sukses mencetak 10 gol bersama Borussia Dortmund.

Barcelona merekrut Dembele dengan nilai transfer 105 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun dari Dortmund. Blaugrana pun mengontrak pemain anyar tersebut untuk dipakai selama lima tahun ke depan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index