Ousmane Dembele Resmi Gabung Barcelona

Ousmane Dembele Resmi Gabung Barcelona
Ousmane Dembele resmi berkostum Barcelona. Foto: Albert Gea/Reuters

Riauaktual.com - Barcelona resmi menuntaskan transfer Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund. Dembele mengaku, dirinya mengidamkan bermain di Barcelona sejak masih anak-anak.

Winger gesit berusia 20 tahun itu baru saja menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Barca, Senin (28/8/2017). Nilai transfer awal Dembele sebesar 105 juta euro, yang bisa melesat mencapai 145 juta euro untuk menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah klub Catalan itu.

Dembele tiba di Barcelona sejak Minggu (27/8), lalu menjalani tes medis pada hari ini. Pesepakbola Prancis itu akan mengenakan seragam nomor 11, yang sebelumnya dipakai Neymar.

Dia diperkenalkan kepada publik di Camp Nou, yang dihadiri oleh ribuan suporter Barca.

"Aku sangat gembira menjadi bagian dari keluarga Barca," kata Dembele usai menandatangani kontraknya, yang dikutip ESPNFC.

"Aku selalu menginginkan bermain untuk Barca sejak masih bocah. Aku menonton seluruh pertandingan mereka," ungkap dia.

"Aku sangat gembira sekarang bisa menjadi bagian klub terbaik di dunia dengan para pemain terbaik di dunia. Aku berharap bisa memenangi banyak trofi di sini. Aku mengharapkan sebuah musim yang bagus dan sukses dan menantikan untuk bermain di sini di stadion ini."

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index