TNI Gagalkan Pengiriman TKI Ilegal ke Malaysia, 27 Orang Diamankan

TNI Gagalkan Pengiriman TKI Ilegal ke Malaysia, 27 Orang Diamankan

Riauaktual.com - Pihak TNI AL menggagalkan upaya pengiriman tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal ke Malaysia. Sebanyak 27 orang diamankan oleh pihak militer.

Sebanyak 27 TKI ilegal itu diamankan Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) 4 Lanal Batam Kepri di Perairan Karang Galang Propinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (23/8/2017) malam.

"Mereka terdiri atas 20 orang pria dan tujuh orang wanita. Mereka juga membawa serta seorang bayi," kata Komandan Lanal Batam Kolonel Laut, Ivong Wicaksono Kamis (24/8/2017).

Kolonel Ivong menerangkan, mereka menggunakan boat pancung panjang 9 meter lebar 1,5 bermesin Yamaha 85 PK X 2. Hasil penyelidikan bahwa pemilik kapal berinisial B yang beralamat di Punggur.

"Upaya pengiriman ke 27 orang TKI illegal tersebut menggunakan jalur laut dan berangkat dari Batam dengan rute Punggur Batam tujuan Pantai Desaru Johor, Malaysia," tegasnya.

Saat ini pihak TNI AL masih melakukan pendalaman untuk membongkar mafia pengiriman dari Kepri ke Malaysia. Sebab pengiriman TKI ilegal ini sudah sering terjadi dan sudah banyak korban jiwa.

"Kita sinyalir komplotan ini merupakan pemain lama pengiriman TKI illegal di wilayah Batam," tuturnya.


Sumber : okezone

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index