Cewek Seksi Ini Sumbang Emas ke-13

Cewek Seksi Ini Sumbang Emas ke-13
Rifda Irfanaluthfi

Riauaktual.com - Perolehan medali emas Indonesia di SEA Games 2017 bertambah dari ca­bor senam setelah Rifda Irfanaluthfi memenangi laga di nomor balok keseimban­gan (Balance Beam).

Pesenam putri berusia 17 tahun itu mencatat nilai tertinggi 13,125 poin, men­galahkan wakil Malaysia, Tan Ing Yueh yang mengunci medali perak dengan 13,100 poin. Sementara perwakilan Filipina, Kaitlin De Guzman, meraih medali perunggu. 

Ini merupakan medali kedua yang diperoleh Rifda hari ini sekaligus emas ke-13 bagi kontingen Indonesia. Sebelumnya, dia telah meraih medali perunggu di nomor Floor Exercise dengan total 13,000 poin. 

Atlet kelahiran Jakarta ini kalah dari atlet tuan rumah, Farah Ann, yang men­goleksi 13,450 poin dan De Guzman dari Filipina yang mendapatkan medali perak dengan mencatat 13,025 poin. 

Di nomor Vault putra, Agus Adi Prayoko menyumbang satu medali perak. Atlet asal Jawa Timur itu menyabet medali perak dengan men­goleksi 14,350 poin. 

Agus Adi kalah dari per­wakilan Vietnam, Le Thanh Tung, yang mengoleksi 14,450 poin. Sementara medali perunggu diamankan oleh atlet Filipina, Capellan R, dengan total poin 13,975. 

Sementara itu tim Karate Indonesia menambah perole­han medali emas kedua di SEA Games 2017. Prestasi itu diraih Iwan Bidu Sirait di nomor kumite 55 kg putra SEA Games 2017. 

Berlaga di Kuala Lumpur Convention Center, Malaysia, kemarin, Iwan yang berada di sudut biru langsung tampil menyerang di partai final melawan karateka Filipina, John Paul Bejar. 

Sempat tertinggal 1-3, Iwan pun berhasil menya­makan kedudukan dan mem­balikkan keadaan hingga akhirnya menang dengan skor telak 10-4. 

Otomatis John berhak dengan raihan medali perak. Sementara medali perunggu diambil alih atlet karate dari Malaysia, Prem Kumar Selvam, dan dari Thailand, Siravit Sawangsri 

Raihan gemilang ini juga diikuti rekan Iwan pada nomor di bawah 61 kg putri atas nama Cok Istri Agung Sanistya Rani. Dia mengalah­kan karateka asal Thailand, Arm Sukkiaw, di partai puncak. 

Untuk sementara cabang karate telah menyumbang dua emas, dua perak, dan dua perunggu. Emas pertama Indonesia dari cabang karate disumbangkan Srunita Sari Sukatendel di nomor kumite -50 kg (22/7). (das/RMOL.co)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index