60 Calon PMI Pijay Ikuti Diklatsar

60 Calon PMI Pijay Ikuti Diklatsar
60 Calon PMI Pijay Ikuti Diklatsar. FOTO: Realise

ACEH (RA) - Palang Merah Indonesia Kabupaten Pidie Jaya mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKLATSAR) Angkatan II Krops Sukarela (KSR) Kabupaten Pidie Jaya yang dimulai 06 Januari hingga 16 Januari 2013 di Pantai Wisata Kuthang (Arena PKPJ) Kecamatan Trienggadeng.

Jumlah peserta pada kegiatan ini 50 orang terdiri dari utusan pemuda kecamatan dan mahasiswa. Ketua PMI kabupaten Pidie Jaya H. Ramli Daud, SH.MM melalui Ketua Panitia DIKLATSAR Fakruzzaman Hasballah mengatakan, kegiatan selama 10 hari ini merupakan kegiatan yang ketiga pada akhir dan awal tahun pertama kegiatan donor darah, kedua kegiatan orientasi Palang Merah Remaja dan yang ketiga kegiatan DIKLATSAR ini.

"Tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk melatih calon relawan PMI baru yang bergabung dalam naungan krops Sukarela Palang Merah Indonesia Kabupaten Pidie Jaya. Karena pada angkatan pertama diklatsar pada tahun 2010 dan ini merupakan rekrutmen kedua relawan PMI.
Materi yang disampaikan pada pelatihan ini menyangkut masalah Pertolongan Pertama (PP), Penanggulangan Bencana (PB), Perawatan Keluarga (PK), Organisasi dan Baris Berbaris. Harapan dalam pelatihan diksar ini relawan dapat benar-benar memahami bagaimana manajemen saat membantu atau memberikan pertolongan pada saat terjadi bencana," ungkapnya.

*Realise

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index