Diduga Sengaja Dibakar, Kedai Makanan dan Kedai Kaset Hangus

Diduga Sengaja Dibakar, Kedai Makanan dan Kedai Kaset Hangus
Puing kedai kaset dan kedai makanan yang terbakar. Foto: Rio

TAMBANG (RA) - Kedai makanan dan minuman yang berdampingan dengan kedai kaset di Jalan Kubang Raya tepatnya di Desa Tarai Bangun dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB, Selasa (08/01/2013) hangus dilalap Si Jago Merah.

Akibat kejadian ini, kerugian ditafsir mencapai ratusan rupiah, karena dua unit sepeda motor, dua unit kopresor, dan benda berharga lainnya dalam dua kedai ini hangus terbakar. Bahkan, Avanza milik penjual kaset yang terparkis di halaman kedai yang terbuat dari kayu ini hampir disambar api.

Dari informasi yang dirangkum RiauAktual.com di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tadi pagi, kasus kebakaran ini diduga sengaja dilakukan oleh pihak yang tidak senang dengan keberadaan kedai yang terbuat dari kayu berdiri di pinggir Jalan Kubang Raya tersebut.

"Api datang dari pintu kedai kaset, anehnya kok bisa ada api dari luar kedai ini. Saat kejadian juga arus listrik masih hidup dan tak ada tanda-tanda konslet. Api juga sepertinya begitu cepat menyebar, seperti ada bahan bakar karena di tanah saja api bisa menyalah dan hampir menyambar mobil yang punya kedai kaset itu," ungkap menantu dari pemilik kedai makanan, Naibaho (46).

Karena api begitu cepat merambat dan membakar kedai yang terbuat dari kayu ini, tak ada yang dapat dilakukan pemilik kedai yakni Martha Nainggolan. Untuk memanggil pemadam kebakaran pun warga tidak sempat. Sehingga menyaksikan saja api 'mengunyah' kedai hingga bersih dan rata dengan tanah.

"Kami sudah melapor ke Polsek Tambang, siapa pelaku pembakaran nanti diusut oleh kepolisian. Itu bertua saya sudah pergi melapor. Selama ini kita baik-baik saja di sini tak ada musuh," pungkasnya.

Pengamatan di lapangan pagi tadi, asap masih terlihat dari bagian yang terbakar. Terlihat bangkai sepeda motor dan peralatan masak lainnya. Akibat kejadian naas ini, anak-anak pemilik kedai tidak dapat bersekolah karena seragamnya semua habis terbakar.

Liputan: Rio Agusri
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index