Dewan Berharap Seluruh Puskesmas di Pekanbaru Bisa Naik Kelas

Dewan Berharap Seluruh Puskesmas di Pekanbaru Bisa Naik Kelas
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Pasca tinjauan Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT ke 4 Puskesmas Rawat Inap yang ada di Pekanbaru kemarin Rabu, maka DPRD Pekanbaru menyambut positif keseriusan Walikota dalam memperhatikan bidang kesehatan sebagai mana prioritas program kepemimpinannya.

Seperti yang dikatakan Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Dadang Antoni yang membidangi kesehatan mengatakan, dengan komitmen Walikota Pekanbaru dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, perlu pembenahan secara menyeluruh. Sebagaimana dalam hasil kunjungan kemarin, Walikota menetapkan untuk menaikkan status Puskesmas Jalan Garuda Kelurahan Sidomulyo menjadi Rumah Sakit kelas D.

"Sebelumnya kita beri apresiasi dulu kepada Walikota yang telah menaikkan status Puskesmas Jalan Garuda menjadi Rumah Sakit Kelas D. Kita berharap agar puskesmas lainnya di Kota Pekanbaru juga bisa naik kelas. Karena fasilitas kesehatan sekarang ini sangat diperlukan oleh masyarakat terutama masyarakat miskin," ungkap Dadang ketika dikonfirmasi RiauAktual.com di gedung DPRD Pekanbaru, Kamis (3/1/2013).

Politisi Partai Golkar ini juga menghimbau kepada masyarakat Kota Pekanbaru untuk memanfaatkan puskesmas yang ada, sehingga ketika ada penyakit, tidak langsung datang ke RSUD Arifin Achmad. Karena, fasilitas yang ada di puskesmas saat ini juga telah memadai layaknya di RSUD Arifin Achmad.

"Terkecuali kalau penyakit terlalu parah, memang memerlukan perawatan darurat, maka langsung dibawa ke RSUD, tapi kalau cuma sakit demam, luka ringan, di puskesmas bisa dilakukan perawatan," imbuhnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index