Keluarga Masih tak Yakini Surahmad Satria Tewas Gantung Diri Didalam Sel Lapas Bengkalis

Keluarga Masih tak Yakini Surahmad Satria Tewas Gantung Diri Didalam Sel Lapas Bengkalis
luka lebam pada tubuh korban Satria

Riauaktual.com - Surahmad Satria (33) tahanan lapas Kelas II Bengkalis diduga tewas bukan akibat gantung diri, karena ditubuh korban saat dimandikan ditemukan sejumlah luka lebam, dan pihak keluarga sangat menyayangkan atas pernyataan Kalapas Bengkalis yang menyebut korban tewas gantung diri.

"Kita tidak menerima pernyataan Kalapas yang mengatakan kematian Muhamad Satria akibat gantung diri,  kalau memang ada mana buktinya? yang ada luka lebam di sekujur tubuhnya," kata Raja Deni (52) Paman korban, Jumat (7/7/2017).

Dikatakan Raja Deni, bahwa luka lebam tersebut terdapat pada tangan kanan dan dibawah ketiak sebelah kanan, ditambah lagi ada bekas luka ditangan sebelah kanannya, bahkan tidak ditemukan bekas dileher korban selayaknya orang tewas gantung diri.

"Bukti sarung yang disebut kalau korban gantung diri juga tidak pernah diperlihatkan, lagian itu kamar sel nya sempit, apalagi kamar mandinya," katanya lagi.

Selain itu, hasil dari visum yang didapatkan dari pihak RSUD Bengkalis juga memperlihatkan Satria tewas bukan akibat gantung diri dan tidak ada bekas jeratan dileher. Lebih mirisnya tidak ada perwakilan lapas yang mendatangi kami selaku keluarga untuk menjelaskan semuanya.

Ditambahkannya juga, bahwa pihak keluarga telah melaporkan kasus ini ke Komnasham dan diminta untuk diusut tuntas atas kematian Satria yang dinilai tidak wajar tersebut.

"Pihak keluarga sudah melaporkan kejadian ini ke Komnasham untuk dapat diusut tuntas atas kematian Satria yang tidak wajar ini," tandasnya. (Man)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index