Jalan Lintas Sumatra di Padanglawas Putus Total

Jalan Lintas Sumatra di Padanglawas Putus Total
Jalan Lintas Sumatra di Padanglawas Putus Total.

PADANGLAWAS (RA) - Jalan Lintas Sumatra di Kecamatan Sosopan, Padanglawas, Sumatra Utara, putus total. Jalur putus di Desa Ulim, Kecamatan Sosopan. Jalan ini menghubungkan beberapa kabupaten di Sumatra Utara, antara lain Padanglawas Utara, Padanglawas dan Riau. Jalur ini putus lantaran longsor.

Ironisnya, longsor sudah berlangsung hampir sepekan. Hingga kini belum ada langkah berarti dari Pemerintah Provensi Sumatra Utara untuk mengatasi ini. Meskipun kondisi jalan putus total, para pengendara kendaraan roda dua nekat menggunakan jalan tersebut.

Mereka nekat mengendarai motor di atas lumpur, longsoran, bahkan, pengendara nekat melintas di pinggiran jurang. Akibatnya, tak jarang pengendara motor terbenam di ruas jalan tersebut.

Pengendara motor nekat melintas jalan tersebut karena Jalan Lintas Sumatra - Aek Godang Sibuhuan lebih dekat menuju Padanglawas dan Riau. Warga berharap Pemerintah Provinsi Sumatra Utara segera turun tangan untuk memperbaiki ruas jalan yang putus akibat longsor. (metro)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index