Legislatif di Pekanbaru Dukung Wacana Pemekaran tiga Kecamatan

Legislatif di Pekanbaru Dukung Wacana Pemekaran tiga Kecamatan
ilustrasi

Riauaktual.com - Adanya wacana Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang akan memekarkan Kecamatan Tampan, Tenayan Raya dan Rumbai, yang sebelumnya dari 12 kecamatan akan menjadi 15 kecamatan, mendapat tanggapan dari kalangan DPRD setempat.

Salah satunya datang dari Anggota komisi I DPRD Pekanbaru Pangkat Purba SH yang secara terang-terangan mendukung penuh wancana yang akan dilakukan Pemko Pekanbaru untuk memekarkan 3 kecamatan yang ada, dari 12 menjadi 15 kecamatan.

"Pastinya kita mendukung wacana Pemko itu. Saat ini bisa kita lihat dari 3 kecamatan yang akan dimekarkan itu, memiliki penduduk yang banyak dan wilayahnya yang cukup luas, sehingga dengan adanya pemekaran nantinya, pemberian pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan lebih maksimal," ucap Pangkat Purba, kepada wartawan, Jumat (9/8).

Politisi Demokrat ini menilai bahwa pemekaran terhadap daerah yang memiliki penduduk yang banyak dan wilayah yang luas tentunya harus segera dilakukan, namun tentunya dengan kajian yang matang agar kecamatan yang dimekarkan nantinya dapat memberi pelayanan terbaik kepada masyarakatnya.

"Sebelumnya Pemko telah memekarkan kelurahan dari 25 kelurahan yang ada menjadi 83 kelurahan, ini tentunya upaya Pemko untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakatnya dan dengan wacana akan pemekaran kecamatan baru tentunya sangat baik," ungkapnya.

Menurutnya lagi dengan sumber daya manusia (SDM) yang mencukupi tentunya bisa lebih  meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Saat disinggung terkait masih adanya fasilitas gedung kelurahan yang belum mamadai, masih menyewa dan menumpang, ia juga mengatakan terkait masalah fasilitas gedung dan lainnya tentunya bisa dianggarkan nantinya.

"Kalau soal terbatasnya gedung ini tentunya bisa dianggarkan, namun yang penting saat ini pelayanan kepada masyarakat harus diutamakan," tandasnya. (dwi)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index