Cara Mudah Atasi Mata Panda Dengan Masker Kopi

Cara Mudah Atasi Mata Panda Dengan Masker Kopi
Ilustrasi alis mata. (Pexels/Unsplash)

Riauaktual.com - Mata panda atau kantung mata merupakan keadaan dimana terdapat lingkarang hitam pada kulit disekitar mata yang disebabkan oleh beberapa hal sehingga dapat merusak penampilan dan membuat seseorang menjadi kurang percaya diri.

Kantung mata atau mata panda disebabkan karena aktivitas yang berlebih pada mata seperti terlalu lama didepan monitor, terlalu lama membaca, bergadang atau kurang tidur, dan lain sebagainya. Mata panda juga disebabkan karena menangis atau karena pukulan. Namun apapun penyebabnya, masalah mata panda harus diatasi agar tidak menganggu penampilan.

Ada banyak sekali cara ampuh untuk mengatasi masalah mata panda, namun ada satu cara yang dikenal ampuh dan praktis dalam mengatasi masalah mata panda atau kantung mata. Cara tersebut yaitu dengan menggunakan masker kopi.

Kopi mengandung kaferin yang memiliki sifat diuretik yang dapat mengurangi pembengkakan dan mata sembab. Selain itu, kopi juga mengandung anti oksidan yang dapat menangkal radikal bebas sehingga dapat mencegah kerutan pada kulit, terutama, kulit disekitar mata, sehingga dapat membuat kulit menjadi awet muda.

Untuk membuat masker kopi untuk mengatasi masalah panda juga tidaklah sulit. Nah, berikut caranya.

Bahan-bahan

- 2 sdt bubuk kopi murni atau kopi hitam
- 1 butir telur, ambil putihnya saja

Cara menggunakannya

- Campurkan putih telur dan bubuk kopi aduk hingga mengental dan tercampur rata
- Bersihkan kulit diarea mata dengan air, kemudian oleskan masker kopi tersebut
- Hindari area didekat kelopak mata, agar tidak maduk ke mata
- Diamkan sekitar 10 menit hingga mengering
- Bersihkan dengan handuk basah hingga bersih
- Kemudian bilas dengan air hingga benar-benar bersih
- Mata panda akan hilang seketika

Selain untuk mengatasi masalah mata panda, anda juga dapat menggunakan masker kopi tersebut untuk perawatan kulit wajah anda. Caranya sama, yaitu aplikasikan masker kopi tersebut pada kulit wajah dan leher secara merata, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Demikianlah informasi tentang Cara Mudah Atasi Mata Panda Dengan Masker Kopi. Selamat mencoba, semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.


Sumber : viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index