Meski Tak Diminta RW, Roni Amriel Inisiatif Sendiri Reses di Kelurahan Kedung

Meski Tak Diminta RW, Roni Amriel Inisiatif Sendiri Reses di Kelurahan Kedung
Reses Roni Amriel. FOTO:Can

PEKANBARU (RA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Pekanbaru dari Dapil 1 Roni Amriel SH mengadakan reses di RW 3 RT 3 Kelurahan Kedung Sari Kecamatan Sukajadi, Mingggu (16/12). Dalam reses kali ini masyarakat Kedung Sari meminta kepada Roni Amriel agar memperhatikan masalah infrastruktur dan pendidikan di kelurahan Kedung Sari, dimana kelurahan Kedung Sari masih sering terjadi banjir, padahal berada didataran tinggi. Disamping itu masyarakat juga mengeluhkan masalah pungutan yang masih dilakukan oleh salah satu sekolah negeri yang berada di kelurahan kedung sari termasuk adanya anak-anak Kedung Sari yang tidak bisa bersekolah di SMP maupun SMA yang berada di Kelurahan Kedung Sari.

Menanggapi hal ini Roni Amriel SH mengatakan bahwa hari ini dirinya sengaja mengadakan reses di Kelurahan Kedung sari, walaupun tidak diminta oleh RW setempat karena dirinya mempunyai historis yang tidak bisa dilupakan saat pertama kali dirinya dan orangtuanya tinggal di kelurahan Kedung Sari ini.

"Saya sengaja reses di kelurahan ini walaupun tidak diminta oleh RW, namun kewajiban saya untuk menyerap aspirasi dari masyarakat yang menjadi daerah pemilihan saya, saya tidak bisa melupakan historis bahwa saya dulu dan orangtua saya pertama kali tinggal di Kelurahan Kedung Sari ini dan di sini saya juga pernah belajar silat bersama teman- teman saya," ujarnya kepada RiauAktual.com.

Mengenai masalah infrastuktur dan pendidikan yang menjadi keluhan masyarakat bahwa selama dirinya duduk menjadi Anggota DPRD Kota Pekanbaru, sudah berusaha mewujudkan apa keinginan masyarakat Kedung Sari, diantaranya pembangunan SMP 3, pelebaran drainase dan pelebaran parit- parit.

"Dalam APBD 2012 di badan Anggaran DPRD Kota Pekanbaru sudah menganggarkan Rp3,2 miliar untuk pembangunan SMP 3 dan tereliasasi Rp2,1 Miliar dan tahun 2013 ini juga sudah memasukkan untuk pembangunan pagar, kantin dan mushala SMPN 3," tegasnya.

Disamping itu Roni Amriel yang duduk di Komisi IV DPRD Kota juga mengatakan bahwa komisi IV sudah memanggil seluruh kepala sekolah yang ada di pekanbaru ini untuk mengetahui apa kendala- kendala yang dihadapi terutama masalah penmbangunan infrastruktur sekolah yang terus menjadi kelurahan masyarakat.

"Kemarin kami dari komisi IV sudah memanggil seluruh kepala sekolah di Pekanbaru ini untuk membahas masalah- masalah yang ada di setiap sekolah terutama masalah infrasturktur sekolah," ujarnnya

Mengenai masih adanya pungutan yang dilakukan oleh sekolah- sekolah ini akan disampaiakannya  dalam sidang Paripurna hasil reses dalam waktu dekat," memang kita akui bahwa masih ada sekolah- sekolah yang membebani orang tua siswa dan ini akan menjadi perhatian saya dan akan saya laporkan dalam sidang paripurna hasil reses dalam waktu dekat dan ini juga akan saya sampaiakan dalam rapat Fraksi Golkar agar ini menjadi perhatian bagi anggota DPRD Dari Fraksi Golkar yang duduk di komisi III yang membidangi masalah pendidikan," tegasnnya. (RA8)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index