Hanan Ilyas Kembali Pimpin Gampong Ujong Blang

Hanan Ilyas Kembali Pimpin Gampong Ujong Blang
illustrasi (int)

ACEH (RA) - Sekitar pukul 08.30 WIB tadi pagi, Jum'at (14/12/2012), ratusan masyarakat Gampong Ujong Blang Kecamatan Kuala Kabupaten Bireun berduyun-duyun datang ke Menasah Desa. Kedatangan ratusan masyarakat ini bukanlah untuk beraudien ataupun berdemo.

Masyarakat berduyun-duyun memadati Menasah Desa untuk mengikuti Pemilihan Kepala Gampong. Tampak dalam acara tersebut hadir Camat Kuala DRS Zamzami, Pospol, Posramil serta Tuha Peut Gampong Ujong Blang.

Berdasarkan pantauan RiauAktual.com saat pemilihan, hanya dua pasangan yang bertarung yakni T Hanan Ilyas dan TM Nur Syamaun. Setelah pemilihan dilakukan, terdapat 362 suara yang sah, dari jumlah tersebut T Hanan memperoleh suara terbanyak yakni 260 suara mengalahkan lawannya TM Nur yang hanya meraih 102 suara.

Akhirnya proses pesta demokrasi tersebut mutlak dimenangkan T Hanan yang akan memimpin Gampong Ujong Blang untuk yang keduakalinya.

Dalam sambutannya, T Hanan menyampaikan visi dan misi yang akan dijalankannya, antara lain menjalankan roda pemerintahan Gampong terutama di bidang syariat Islam. Hal ini dikarenakan Gampong tersebut daerah pencanangan Gampong Wisata Bahari dan meningkatkan pertanian sayur mayur yang saat ini di pasok ke Banda Aceh, Lhokseumawe, dan daeerah lainnya.

"Sayur mayur yang dipasok seperti bayam, sawi, kangkung, dan daun bawang. Selain itu masyarakat Ujong Blang juga mengandalkan tambak melaut, alhamdulillah pemilihan ini berjalan dengan tertib," katanya singkat. (RA13)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index