Kantor Riau Aktual Aceh Terima Pengaduan Masyarakat Soal Sertifikat Tanah

Kantor Riau Aktual Aceh Terima Pengaduan Masyarakat Soal Sertifikat Tanah
illustrasi (int)

ACEH (RA) - Sejumlah masyarakat Gampong Tu Kecamatan Panteraja Kabupaten Pidie Jaya pagi tadi Kamis (13/12/2012) mendatangi Kantor Perwakilan Riau Aktual di Merdu Pijay untuk mengadukan persoalan pungutan surat tanah yang dialami masyarakat.

Dalam keterangan salah seorang warga Nurdin kepada wartawan RiauAktual.com, masyarakat mempertanyakan kepada mantan Keucik Desa tersebut yang diketahui bernama Rsl (inisial). Sebab, dalam pengurusan sertifikat tanah oleh masyarakat oknum Keucik tersebut meminta bayaran bervariasi, mulai Rp100 Ribu hingga Rp300 Ribu.

"Kita banyak rugi karena pungutan ini, kita perlu transparansi. Jangan lantaran kita ini masyarakat bodoh tak tahu apa-apa malah diperbodoh-bodohi lagi. Kita sudah sering umumkan ini kepada media lain, tapi tak pernah dimuat, entah apa sebabnya. Kalau ini tidak ditindaklanjuti, maka jangan salahkan kami kalau nanti kita melakukan aksi," ungkap Nurdin.

Ketika akan dikonfirmasi kepada Keucik Desa Gampong, saat itu tidak berada di tempat dan tak dapat dikonfirmasi melalui selulernya. Sementara masyarakat yang melaporkan kejadaian tersebut ke Kantor Riau Aktual sebagai langkah awal selanjutnya akan melakukan tindakan lebih lanjut. (RA13)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index