Sempena HUT Kota Pekanbaru ke 228

Dispar Pekanbaru Adakan Wisata Danau Bandar Khayangan dan Lomba Lari

Dispar Pekanbaru Adakan Wisata Danau Bandar Khayangan dan Lomba Lari
Kepala Dispar Pekanbaru, Dastrayani Bibra

PEKANBARU (RA) - Kepala Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru, Dastrayani Bibra mengatakan, guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru ke 228 yang jatuh pada 23 Juni mendatang, maka pihaknya dari Dinas Pariwisata akan menggelar wisata danau bandar khayangan dan lomba lari 10 kilometer (10 K). Acara tersebut resmi dibuka pada tangal 16 Juni 2012.

"Lomba lari 10k ini kita lakukan pada 17 Juni 2012 bertempat di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, star dan finishnya di sana. Kita laksanakan pukul 06.30 hingga 10.00 WIB. Selanjutnya kita adakan wisata danau bandar khayangan yang bertempat di danau bandar khayangan," ungkap Dastrayani ketika ditemui, kemarin.

Dikatakannya, untuk jumlah peserta lomba lari 10 K, hingga saat ini telah terdaftar 135 orang. Pendaftaran tersebut gratis tidak dipungut biaya apapun dan merebutkan piala dan tropi yang akan diberikan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Peserta yang sekarang terdaftar ada dari Malaysia, atlet nasional, ini masuk kategori elit. Selanjutnya ada kategori umum, diikuti oleh TNI dan Polri, dan kategori pelajar, yang akan diikuti oleh para pelajar. Memang antara pelajar dan umum kita pisahkan, kita menyesuaikan kemampuan mereka," terangnya.

Untuk perlombaan wisata danau bandar khayangan, Dispar Kota Pekanbaru menyediakan berbagai bentuk jenis perlombaan, diantaranya lomba pacu sampan, lomba melukis, rebana, band pelajar, dan juga yang paling meriahnya adalah adanya bazar yang menampilkan hasil home industri UKM Riau.

"Hadiahnya akan dibagikan pada sore harinya pukul 16.00 WIB. Maka acara ini memang selesai satu hari saja, dibuka pada Sabtu 16 Juni, penutupannya sore Minggu 17 Juni," paparnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index