Iman JRocks Terpukau dengan Musik Marawis

Iman JRocks Terpukau dengan Musik Marawis
Iman Taufik Rachman

RiauAktual.com - Vokalis Band aliran Rock Japanese, JRocks, Iman mengaku dirinya sangat terpukau dengan musik marawis freestyle yang pernah dilihatnya dalam ajang Festival Baitul Amin 2012 di Surau Baitul Amin, Bojongsari, Depok.

Dirinya yang ditunjuk sebagai juri dalam festival itu menyaksikan pertunjukan marawis freestyle dengan tatapan penuh heran sekaligus kagum menyaksikan tampilan salah satu kelompok peserta marawis freestyle beraksi di hadapannya. Sesekali pria bernama lengkap Iman Taufik Rachman ini pun mengangguk-anggukan kepala mengikuti irama yang dimainkan peserta.

"Musik marawis kini tak melulu terpaku pada marawis jaman dulu, walau tetap harus mengikuti pakem yang ditetapkan. Saya suka traffic laju musiknya karena gak terpaku dengan zaman dulu. Bisa dibilang, marawis ini sesuatu yang baru, semoga dakwah yang ada di dalamnya tetap sampai. Ini kreativitas bagus," ungkap Iman ketika dikonfirmasi Senin (11/6).

Ditambahkannya, pengalaman pertama kalinya Iman menjadi juri dalam musik marawis melihat, jika musik itu universal, sehingga dapat disisipi unsur musik lainnya. "Jadi bisa ketemu aja metal campur marawis," kata Iman sambil ketawa. (RA/klc)

Berita Lainnya

View All