Fraksi PAN Minta Pihak Tak Berkompeten Jangan Berkomentar Soal PKL

Fraksi PAN Minta Pihak Tak Berkompeten Jangan Berkomentar Soal PKL
Juru Bicara Fraksi PAN, Ade Hartati menyampaikan p

PEKANBARU (RA) - Dalam pandangan umum Fraksi DPRD Kota Pekanbaru yang disampaikan dalam sidang paripurna Senin (10/12/2012), juru bicara Fraksi PAN DPRD Kota Pekanbaru Ade Hartati Rahmad MPd meminta agar pihak yang tak berkompeten dalam persoalan pedagang kaki lima untuk tidak turut berkomentar karena hanya memperkeruh suasana.

Selain permintaan tersebut, fraksi PAN juga meminta agar Pemko Pekanbaru menyelesaikan pembangunan Pasar Cik Puan Kota Pekanbaru di Jalan Tuanku Tambusai, agar pedagang yang selama ini menunggu selesainya pembangunan tersebut masih terkatung-katung di tenda tempat penampungan sementara.

"Kita juga meminta agar Pemko Pekanbaru memberikan tunjangan transportasi bagi guru swasta, bea siswa kepada anak yang ingin sekolah tapi tak ada biaya, pembangunan infrastruktur puskesmas, puskesmas pembantu terutama di kelurahan yang jauh dari pusat kota," kata Ade Hartati yang merupakan Bendahara DPD PAN tersebut.

Selain itu, yang dianggap perlu adalah tunjangan resiko tinggi yang dialami tenaga kesehatan. Pemko perlu memperhatikan resiko yang akan dialami tenaga medis seperti tertular dari penyakit pasien, HIV, AIDS, flu burung, dan penyakit berbahaya lainnya.

"Kita juga minta agar Pemko merealisasikan hasil reses anggota DPRD Pekanbaru, infrastruktur selalu menjadi aspirasi masyarakat. Juga daerah yang rawan banjir, UEK SP yang belum merata, infrastruktur jalan di Jalan Utama Simpang Tiga itu misalnya, harus segera diperhatikan karena kondisi jalan sangat sempit dan rawan terjadi kecelakaan," pungkasnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index