Pemko Pekanbaru Diminta Sediakan Tempat untuk PKL

Pemko Pekanbaru Diminta Sediakan Tempat untuk PKL
Pedagang Demo Halaman Kantor DPRD. Foto:Riki

PEKANBARU (RA) - Rasa jenuh terhadap kondisi kota yang hampir setiap hari diwarnai aksi demo oleh pedagang, membuat DPRD Kota Pekanbaru angkat bicara. Meskipun telah disediakan lokasi berdagang oleh Pemko Pekanbaru di Pasar Senggol Jalan HR Soebrantas Panam, namun langkah tersebut masih dinilai belum efektif.

"Masa hampir setiap hari kita menghadapi masalah pedagang terus, kita minta agar Pemko Pekanbaru menyediakan tempat berdagang yang layak bagi pedagang ini agar kota kita aman dan tenag. Kita melihat dengan adanya aksi ini, berarti lokasi yang disediakan Pemko di Pasar Senggol belum efektif menampung pedagang ini," demikian dikatakan Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru, H Wahyudianto ketika berbincang dengan RiauAktual.com di gedung DPRD Pekanbaru, Senin (03/12/2012).

Dengan menyiapkan lahan khusus untuk pedagang, sehingga pedagang bisa nyaman berjualan dan kondisi Kota Pekanbaru juga tidak lagi terlihat semraut akibat berserakannya PKL dimana-mana. "Kalau program jangka panjang, kita minta agar di setiap kecamatan harus ada lahan khusus pedagang ini, kalau jangka pendek yang harus dilaksanakan adalah dengan menyediakan lahan yang nyaman," imbuhnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index