Terkait Kelangkaan Elpiji 3 Kilo

DPRD Pekanbaru Sudah Agendakan Pemanggilan Pertamina

DPRD Pekanbaru Sudah Agendakan Pemanggilan Pertamina
ilustrasi

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga mengatakan bahwasanya pihaknya dalam waktu dekat, akan memanggil pihak Pertamina guna membahas maraknya persoalan kelangkaan gas elpiji 3 kilo gram, dan munculnya bright gas ukuran tabung 5,5 Kilo gram di Pekanbaru Riau.

"Sebenarnya kita sudah buat surat pemanggilannya, namun karena kegiatan di DPRD sendiri cukup padat, maka kita akan jadwal ulang dan target kita dalam bulan ini juga," Ungkap Jhon Romi Sinaga, Wakil DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (21/03)

Dikatakan Romi, Dalam pertemuan nanti pihaknya akan mempertanyakan persoalan kelangkaan gas elpiji 3 kg yang sering mengalami kelangkaan, padahal gas yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu ini sangat dibutuhkan.

Sementara terkait munculnya gas non subsidi atau Bright gas ukuran tabung 5,5 kilogram, menurut Romi lagi seharusnya sudah disosialisasikan jauh-jauh hari.

"Sepatutnya jauh-jauh hari sudah disosialisasikan, jangan tiba-tiba muncul, disurvei dulu apakah sudah layak atau belum tabung gas 5,5 kilogram ini, kalau belum jangan dijalankan dulu, karena kita khawatir setelah ada gas 5, 5 kilogram ini jangan-jangan  gas 3 kilogram sudah hilang dari peredaran, padahal gas 3 kilogram ini untuk membantu masyarakat lemah dan pedagang kecil," pungkasnya. (DON)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index