Suporter Indonesia Bergerak Menuju Stadion Bukit Jalil

Suporter Indonesia Bergerak Menuju Stadion Bukit Jalil
Salah seorang suporter Timnas Indonesia. int

KUALA LUMPUR (RA) - Ratusan suporter tim nasional Indonesia saat ini berada di Stasiun Light Rail Transit (LRT) Hang Tuah. Mereka bersiap menuju ke Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, untuk memberikan dukungan kepada skuad "Merah Putih" melakoni matchday terakhir Grup B Piala AFF 2012 melawan Malaysia, malam nanti, Sabtu (01/12/1012).

Supoter Indonesia memakai replika kostum timnas dan spanduk-spanduk besar Merah Putih. Mereka tampak semangat menyanyikan lagu meski sejumlah pejalan kaki lalu lalang. "Ayo, ayo. Ayo Indonesia. Aku ingin kita harus menang," teriak ratusan suporter yang berada di Stasiun LTR Hang Tuah, Sabtu sore.

Salah satu suporter Indonesia, Taufan (39) mengaku sudah berada di Malaysia sejak Jumat (30/11/2012). Menurut pria asal Jakarta itu, rekan-rekannya datang sendiri-sendiri. Namun, mereka berkumpul bersama di Bukit Bintang, untuk memudahkan koordinasi.

"Kita semua di sini berharap timnas dapat mengalahkan Malaysia nanti malam. Karena di samping kita akan balas dendam (Final Piala AFF 2010), kita juga akan membuktikan bahwa timnas ini dapat meraih gelar juara," kata Taufan.

Pertandingan nanti krusial untuk Indonesia. Meski hanya membutuhkan hasil imbang untuk masuk semifinal, mereka harus bermain untuk menang karena Malaysia dipastikan akan berusaha keras meraih kemenangan, mengingat mereka duduk di peringkat ketiga dengan nilai 3, sama dengan Singapura di tempat kedua, yang nanti akan menghadapi Laos. (kompas/RA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index