Pemkab Realisasikan Pengerjaan PPIDK

Pemkab Realisasikan Pengerjaan PPIDK
ilustrasi

Riauaktual.com - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Pelalawan, segera merealisasikan Program Percepatan Pembangunan Infrastruktur Desa/Kelurahan (PPIDK).

Program unggulan Pemkab Pelalawan untuk mengejar ketertinggalan dan mempercepat pemerataan pembangunan infrastruktur Desa dan kelurahan ini, akan mulai dilakukan pengerjaannya pada akhir Maret mendatang. Informasi ini dibeberkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Pelalawan Drs Zamur Das, Jum'at, di Pangkalankerinci.

Katanya, alokasi anggaran PPIDK tahun 2017 ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yakni sebesar Rp 93,7 miliar atau bertambah sebesar Rp 30 miliar dari alokasi dana PPIDK pada tahun-tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp 60,7 Miliar.

"Dan bahkan, saat ini Peraturan Bupati (Perbup) tentang Pedoman Pelaksanaan Bantuan Keuangan PPIDK pada tahun 2017 ini, telah diterbitkan oleh Pemkab Pelalawan. Untuk itu, maka insya allah pada akhir Maret mendatang, kita akan mulai merealisasikan pengerjaan PPIDK tahun 2017 ini," ujarnya.

Lanjuutnya, usulan yang menjadi prioritas masyarakat pada tahun 2017 ini yakni pembangunan jalan seminasi di 118 Desa/Kelurahan se-kabupaten Pelalalawan. Serta pembangunan kantor desa, gedung serbaguna dan jaringan listrik.
Sedangkan usulan ini nantinya akan dibuat dalam bentuk proposal untuk diajukan oleh masing-masing Desa/Kelurahan kepada Pemkab Pelalawan melalui DPMPD. (mcr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index