DPRD Gesah Pembahasan Ranperda APBD Kota Pekanbaru 2013

DPRD Gesah Pembahasan Ranperda APBD Kota Pekanbaru 2013
Penyerahan Ranperda APBD Pekanbaru 2013. Foto: Rik

PEKANBARU (RA) - Setelah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Kota Pekabaru tahun anggaran 2012 disampaikan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pada Senin (26/11/2012) melalui sidang paripurna di gedung DPRD Kota Pekanbaru, maka DPRD Kota Pekanbaru melalui Banggarnya akan melakukan pembahasan selama satu pekan kedepan dan Banmus juga akan menentukan penjadwalan ketuk palunya.

Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Desmianto yang ditemui RiauAktual.com usai paripurna mengatakan, dalam sepekan kedepan, komisi di DPRD Kota Pekanbaru akan melakukan pembahasan, baik melalui kunjungan lapangan maupun pembahasan lainnya.

"Setelah disampaikan ini, besok Selasa, Rabu, Kamis, sampai Jum'at itu laporan komisi, setelah itu Banmus juga rapat menentukan tanggal pengesahannya, kalau bisa sebelum tanggal 10 Desember ini kita sudah ketok palu, sehingga APBD bisa lebih lancar," ungkap Desmianto.

Ia juga menerangkan, untuk APBD 2013 ini, Kota Pekanbaru sudah mulai meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dimana, dari biaya langsung, sudah mencapai Rp1 Triliun lebih. Nilai ini tidak terlepas dari sektor pembangunan di Kota Pekanbaru pada 2013 terhadap infrastruktur kian membaik.

"Ini sudah lebih baik dari kemarin, dalam hal ini sesuai dengan RPJMD, banyak pembangunan dan mengakibatkan belanja langsung kita naik signifikan, sehingga ada perubahan pada kepemimpinan Walikota Firdaus di tahun kedua nanti," harapnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index