Warga Dambakan Bantuan Bibit Sawit dari Pemda

Warga Dambakan Bantuan Bibit Sawit dari Pemda
ilustrasi

Riauaktual.com - Demi meningkatkan tarap hidup yang layak dan menambah mata pencaharian selain karet, masyarakat Kuansing khususnya para petani sangat menambakan adanya bantuan bibit sawit dari Pemkab Kuansing.

Seperti yang disampaikan salah seorang warga Kopah Amir di Jaya Kopah, Kamis (16/2). Ia mengatakan sawit merupakan komoditi yang sangat menjanjikan untuk meningkatkan ekonomi rakyat, bahkan kata amir bagi warga yang memiliki kebun sawit ada harapan ekonominya akan meningkat.

"Coba tengok orang yang punya sawit, makmur hidupnya. Sementara kita yang hanya mengandalkan karet agak susah meskipun harga karet mahal tapi musim hujan," ujarnya.

Senada dengan itu Igon menyatakan, warga petani umumnya di Kopah sangat mengharapkan bantuan bibit sawit dari pemerintah. "Sedangkan mengenai tanah atau arealnya, warga rata-rata sudah punya, tinggal ditanam aja lagi," katanya.

Oleh karena bibit sawit itu mahal sementara warga menginginkan juga bibit sawit tersebut, maka itu Warga sangat mendambakan adanya bantuan bibit dari pemerintah. Selain itu katanya, pemerintah sekarang ini melalui visi misinya juga memprogramkan bantuan bibit sawit, bahkan bupati juga berjanji akan membantu sarana yang berkaitan dengan program tersebut.

"Untuk itu, mayoritas warga petani khususnya di Kenegerian Kopah menunggu program tersebut," katanya. (am)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index