Guru Pijay Minta Pemkab Berlakukan Uang Makan Lagi

Guru Pijay Minta Pemkab Berlakukan Uang Makan Lagi
illustrasi (int)

ACEH (RA) - Sejumlah guru di Kabupaten Pidi Jaya, Aceh meminta agar pemerintah Aceh kembali memberlakukan uang makan untuk para guru tenaga pengajar di sekolah. Seperti yang kebijakan tahun 1994 silam, setiap bulan uang makan guru dikeluarkan, namun saat ini uang untuk kesejahteraan guru hanya dipergunakan untuk keperluan studi banding yang memang tak lagi tepat sasaran.

Seperti yang diungkapkan salah seorang guru di Pidi Jaya, Mutia ketika berbincang dengan RiauAktual.com pada Sabtu (24/11/2012), ia menilai kesejahteraan guru semakin lama semakin tidak diperhatikan lagi oleh instansi terkait, sehingga banyak guru yang terpaksa mencari uang sampingan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya.

"Kami sangat mengharapkan uang makan dikembalikan lagi seperti tahun 1994 silam. Tak banyak yang kami harapkan, setidaknya pemerintah lebih menghargai seorang guru yang mereka itu bisa duduki jabatannya karena guru. Kami harap pemerintah memperhatikan kesejahteraan para guru ini," pungkasnya. (RA13)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index