Ditunggangi Plt, PDAM Kota Pekanbaru Aniaya Masyarakat

Ditunggangi Plt, PDAM Kota Pekanbaru Aniaya Masyarakat
Ir Nofrizal MM

PEKANBARU (RA) - Hingga tiga tahun berjalan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Pekanbaru masih saja dikepalai oleh pelaksana tugas, bukan oleh Direktur PDAM Defenitif. Dengan kondisi demikian, kinerja Plt Dirut PDAM ini terkesan tak maksimal sehingga membuat masyarakat pelanggan PDAM ini teraniaya.

Seperti keluhan salah seorang warga ke Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru yang membidangi hal ini, Ir Nofrizal MM. Dalam pesan singkat yang diteruskan Nofrizal ke RiauAktual.com pada Jum'at (23/11/2012), masyarakat mengeluh karena sudah satu pekan belakangan air dari PDAM tak mengalir, sehingga masyarakat teraniaya tidak bisa menggunakan air yang merupakan sumber kehidupan.

"Air...air...air...aiiiiir...!!!!! Sejak hari sabtu sampai pagi ini air PDAM tdk jalan...Kelawatan memang PDAM tirta siak, udah 1 minggu air tdk jalan...," demikian pesan singkat yang diterima Nofrizal.

Menyikapi hal ini, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini meminta agar Walikota Pekanbaru secepatnya menunjuk Dirut PDAM yang defenitif. Selama ini PDAM menjadi tugas sampingan bagi Plt yang juga merangkap jabatan di instansi pemerintahan lainnya di Kota Pekanbaru.

"Seharusnya ini tidak ada rangkap jabatan, karena ini jelas jabatan yang strategis. Harus dilaksanakan secara serius. Pak Edwin sekarang kepala bina marga di Dinas PU kota, dia juga merangkap menjadi plt PDAM, pilihlah salah satu dari jabatan itu," ungkap Nofrizal.

Sebagaimana visi dan misi Kota Pekanbaru, jika dilihat kondisi saat ini, maka berat untuk mewujudkan misi dan misi tersebut. Dimana, untuk persoalan air bersih saja, Pekanbaru masih tak memiliki solusi yang baik. "Kita harus mendesak walikota segera menetapkan pejabat defenitif direktur PDAM. Ini sudah berlangsung hampir 3 tahun terakhir dengan status plt direktur. Hal ini menunjukkan ketidakmampuan pemerintah menyelesaikan persoalan air bersih sebagai syarat menuju kota metropolitan," pungkasnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index