Pekanbaru Raih Penghargaan Kota Penggerak Koperasi Terbaik

Pekanbaru Raih Penghargaan Kota Penggerak Koperasi Terbaik
Logo Koperasi

PEKANBARU (RA) - Koperasi Milik Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2012 ini kembali mendapat penghargaan sebagai kota Penggerak Koperasi terbaik. Penghargaan ini diterima dari Kementrian Koperasi dan UKM yang rencananya akan diserahkan pada tanggal 12 Desember mendatang.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Pekanbaru, Neng Elida yang dikonfirmasi RiauAktual.com pada Jum'at (23/11/2012) menyebutkan bahwa pengharagaan ini sebagai reward atas keberhasilan Kota Pekanbaru membina anggotanya.

"Penghargaan yang kita peroleh bukan disebabkan bertambahnya koperasi di Kota Bertuah (Kota Pekanbaru), akan tetapi kepada pembinaan yang sudah kita lakukan selama ini terhadap koperasi yang tidak sehat menjadi sehat serta meningkatkan produktifitas koperasi itu sendiri", ujarnya.

Sejauh ini, pertumbuhan koperasi di Pekanbaru masih relatif rendah. "Pertumbuhan koperasi tahun 2012 memang relatif rendah. Jumlah koperasi saat ini ada sebanyak 960 koperasi. Dimana sekitar 400 diantaranya masih tergolong koperasi yang tidak aktif dan perlu dibina lagi", terangnya. (RA5)

Berita Lainnya

index