Dewan Minta Aparat Hukum Bersih Dari Narkoba

Dewan Minta Aparat Hukum Bersih Dari Narkoba
Ketua DPRD Pekanbaru, Desmianto. Foto: Riki

PEKANBARU (RA) - Keterlibatan oknum penegak hukum dalam pengedaran dan pemakai barang haram narkoba sudah menjadi rahasia umum. Seperti kasus yang baru-baru ini terjadi, gembong narkoba di Kota Pekanbaru diduga dimotori oleh oknum TNI dan Polri.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Kota Desmianto yang dikonfirmasi RiauAktual.com melalui selulernya pada Kamis (22/11/2012) menegaskan, kepada aparat penegak hukum agar membersihkan kesatuannya dari barang haram narkoba.

"Kita tak ingin dengar lagi dalam jajaran kepolisian yang seharusnya penegak hukum tapi malah terlibat dalam pelanggaran hukum ini, maka dari itu kita imbau agar dalam jajaran ini harus dibersihkan," kata Desmianto.

Bahkan, Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, jika memang terbukti oknum kepolisian dan TNI ini melibatkan diri dalam pengedaran dan menggunakan narkoba, maka Desmianto meminta agar ditindak sesuai aturan yang berlaku.

"Jangan ada pandang bulu, kalau perlu karena ini penegak hukum yang mengetahui hukum yang melanggar hukum, kita minta hukumannya lebih diberatkan dari pada masyarakat sipil yang kadang melanggar hukum karena kurang mengerti tentang hukum ini," pungkasnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index