Saham di Bursa Efek Indonesia Kamis ini Rawan Koreksi

Saham di Bursa Efek Indonesia Kamis ini Rawan Koreksi
ilustrasi

Riauaktual.com - Pergerakan indeks harga saham gabungan di Bursa Efek Indonesia hari ini diperkirakan berpotensi melemah, meskipun pada penutupan perdagangan kemarin berhasil parkir di zona hijau.

Analis dari Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya, mengungkapkan IHSG masih belum mampu bertahan di atas batas atas atau resistance di level 5.336. Ketidakmampuan ini akan menunda proses kenaikan IHSG dalam jangka pendek.

"Meskipun jika melihat dari pola pergerakan potensi kenaikan masih cenderung besar," ujarnya di Jakarta, Kamis, 2 Februari 2017.

Namun demikian, rilis data perekonomian yang menunjukkan dalam posisi terkendali turut menopang pola gerak IHSG saat ini.

Jika nanti terjadi koreksi, momentum koreksi wajar tetap dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat kondisi saat ini masih di awal tahun dan potensi penguatan hingga akhir tahun masih terlihat cukup besar.

"Hari ini IHSG berpotensi melemah terbatas," kata William.

Berikut saham-saham pilihan hari ini yang dapat diakumulasi beli, diantaranya, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Gas Negara Tbk (PGAS), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Astra Internasional Tbk (ASII), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index