Diduga PSK, 4 wanita seksi asal Maroko kembali diamankan di Soetta

Diduga PSK, 4 wanita seksi asal Maroko kembali diamankan di Soetta
ilustrasi

Riauaktual.com - Sebanyak empat wanita Warga Negara Asing asal Maroko kembali diamankan petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Kamis (19/1) dini hari tadi. Para wanita yang berparas cantik dan berpenampilan seksi ini diduga pekerja seks (PSK) yang akan bekerja di tempat prostitusi di Indonesia.

Kepala Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta, Kaharudin Ali mengatakan, keempat perempuan yang diamankan ini di antaranya LN (25), CM (25), SM (27), dan SG (27). WNA Maroko tersebut tiba di Bandara Soekarno-Hatta menumpangi pesawat Saudi Airline SV818 dari Jeddah.

"Segera kita pulangkan," ujarnya, sebagaimana dikutip dari merdeka.com.

Kaharudin menjelaskan para wanita tersebut diamankan karena tidak dapat menjelaskan maksud dan tujuan yang jelas datang ke Indonesia. Mereka juga tidak dapat menunjukkan reservasi hotel atau pun tempat tinggal selama berada di Indonesia.

"Dikhawatirkan mereka termasuk dalam jaringan atau kegiatan prostitusi," kata Kaharudin.

Sebelumnya, pada akhir bulan lalu, pihak imigrasi telah menolak izin masuk empat perempuan warga negara Maroko di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Pihak imigrasi menolak kedatangan mereka karena diduga terlibat jaringan prostitusi.

"Diduga terkait prostitusi internasional," kata Kabag Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Heru Santoso Ananta Yudha dalam keterangannya, Selasa (27/12).

Empat warga negara Maroko itu menumpang pesawat Qatar Airlines QR954 dari Doha dan tiba Senin (26/12) sekira pukul 22.00 WIB. Ke empat perempuan itu berinisial FG (22), AR (23), EHW (20), dan TA (38).

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index