Prestasi Gemilang Kota Pekanbaru Melayang

Wako dan Wawako Pekanbaru Harus Tanggung Jawab Raih Prestasi Lagi

Wako dan Wawako Pekanbaru Harus Tanggung Jawab Raih Prestasi Lagi
Ketua Banleg DPRD Kota Pekanbaru, Zaidir Albaiza S

PEKANBARU (RA) - Ketua Banleg DPRD Kota Pekanbaru, Zaidir Albaiza SH turut menyayangkan kegagalan dari Pemko Pekanbaru dalam mempertahankan Piala Adipura dan WTN yang selama ini setiap tahunnya Pemko Pekanbaru raih. Piala ini merupakan bentuk pencitraan dari Pekanbaru di tingkat nasional, maka ini haruas tetap diperjuangkan oleh Walikota yang bertanggungjawab atas kehilangan prestasi gemilang yang telah diraih Kota Pekanbaru selama sembilan ahuin berturut-turut.

"Diluar sana Pekanbaru selalu dilirik sebagai kota terbersih di Indonesia serta lalu lintas yang lancar, hilangnya Piala tersebut tentu membuat icon dari Pekanbaru di mata nasional menjadi turun, untuk itu ini harus segera diraih kembali oleh Walikota Pekanbaru," tuntut Zaidir ketika berbincang dengan riauaktual.com, Jumat (8/6).

Dikatakan Zaidir, kebijakan yang dilakukan oleh Walikota Pekanbaru dalam melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima yang baru-baru ini mulai marak, juga sangat fenomenal. Pasalnya, dengan kebijakan tersebut, walikota terkesan tidak memikirkan masyarakat lagi, dimana dalam penertiban tanpa adanya solusi.

"Memang bahasa yang mereka sampaikan adalah penertiban, namun kenyataan di lapangan terjadi penggusuran secara paksa para pedagang, di sini apakah Walikota tidak memikirkan nasib dari 300 KK yang bergantung dibalik penghasilan dagang kaki lima tersebut, apakah ini kebijakan yang bijak dari walikota baru kita," tanya Zaidir. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index