Fraksi PKS Mangkir dalam Rapat Paripurna, Segera Disurati BK

Fraksi PKS Mangkir dalam Rapat Paripurna, Segera Disurati BK
Ketua BK, Said Usman.RA1

PEKANBARU (RA) - Terkait tidak hadirnya empat orang anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam rapat paripurna laporan Panitia Khusus Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Pekanbaru dan rapat paripurna laporan reses DPRD Pekanbaru tahun 2012, Selasa (13/11/2012), maka Badan Kehormatan (BK) yang sampai rapat paripurna diselenggarakan belum menerima surat resmi tidak hadirnya anggota fraksi PKS dalam rapat, akan menyurati fraksi PKS sebagai teguran.

Demikian dikatakan Ketua BK DPRD Pekanbaru, Said Usman ketika dikonfirmasi RiauAktual.com usai rapat paripurna dilaksanakan. Bahkan menurut Said, pihaknya sangat menyayangkan sikap Fraksi PKS yang anggotanya ikut serta dalam Badan Musyawarah (Banmus) dan mengagendakan rapat paripurna tersenut.

"Yang kita dengar memang alasan kegiatan partai, seharusnya mereka (Fraksi PKS) harus masukkan surat resmi ke Badan Kehormatan, tapi sampai hari ini tidak ada, kita cuma dengar hanya dari mulut ke mulut, secara resmi mereka melaporkan tidak ada, kita mempertanyakan juga nanti dengan surat teguran ke Fraksi PKS. Kita minta diberikan apa alasan mereka tak hadir, kalau memang sudah ada surat, tolong diklarifikasi, sama siapa surat itu diberikan," ungkap Said.

Ia juga menambahkan, jika memang Fraksi PKS ada kegiatan partai, maka pihaknya tidak akan melarang untuk mengikuti kegiatan partai itu, namun mekanisme yang ada di DPRD harus juga dilakukan, jika tak bisa hadir dalam rapat paripurna diminta untuk melayangkan surat secara resmi. Karena menurut Said dari politisi PPP ini, kegiatan partai itu merupakan tanggung jawab dari anggota DPRD yang diutus oleh partai duduk di kursi dewan.

"Apalagi sifatnya rombongan, dari 5 anggotanya hanya satu yang hadir, Pak Dian Sukheri selaku pimpinan, yang 4 nya kami belum mendapatkan informasi, hanya yang kami dengar ada kegiatan partai di luar kota, kita akan mengirimkan surat teguran ke fraksinya, kita minta diklarifikasilah apa lasannnya, kalau memang sudah ada diberitahukan, kita pertanyakan kepada siapa diberitahu," ulasnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index