3 Variasi Hilangkan Bibir Kehitaman dengan Kunyit

3 Variasi Hilangkan Bibir Kehitaman dengan Kunyit
ilustrasi

Riauaktual.com - Bibir merah merona adalah dambaan setiap orang khusunya wanita. Mempunyai warna bibir yang merah alami akan menambah kepercayaan diri bagi pemiliknya karena rona wajah akan terlihat lebih bersinar sehingga menambah cahaya kecantikan bagi wanita.

Namun sayang, tidak semua wanita beruntung memiliki bibir merah merona dan mempunyai masalah dengan warna bibir menjadi menghitam. Beberapa hal yang menyebabkan ini antara lain dikarenakan karena faktor usia, kebiasaan merokok, serta bahan kimia yang terdapat pada lipstik.

Jika itu terjadi pada Anda cobalah cara alami dan murah dengan menggunakan bahan tanaman kunyit. Rempah-rempah multitasking ini tidak hanya bermanfaat mencerahkan kulit. Berikut ini 3 cara yang berbeda memaksimalkan tanaman kunyit sebagai solusi alami untuk menghilangkan bibir kehitaman sehingga terlihat merah merona, seperti dikutip dari viva.co.id.

Cara pertama, siapkan kunyit yang telah dibersihkan. Lalu bersihkan kulitnya hingga tersisa dagingnya . Kemudian potong dan haluskan menggunakan blender ataupun ditumbuk. Setelah halus, tempelkan pada bibir hingga merata. Tunggu selama setengah jam kemudian bersihkan bibir. Lakukan secara teratur minimal 3 kali dalam seminggu.

Cara kedua, siapkan kunyit dan bersihkan kulitnya dan potong menjadi dua bagian. Kemudian gosok-gosokkan bagian potongan kunyit tadi secara merata ke bibir. Biarkan selama 30 menit hingga 1 jam lalu bersihkan menggunakan air hingga bersih.

Cara ketiga, siapkan kunyit dan kupas kulitnya. Haluskan dan tambahkan sedikit madu hingga merata. Setelah itu ratakan ke bibir, dan biarkan selama 30 menit - 1 jam. Bersihkan bibir menggunakan air hingga bersih. Selain menjadikan bibir menjadi berwarna merah dan campuran kunyit dan madu juga membuat bibir menjadi lembab.

Menggunakan bahan alami tanaman kunyit tidak serta merta langsung mendapatkan bibir merah merona melainkan juga butuh waktu dan kesabaran dalam prosesnya sehingga dapat memberikan hasil maksimal dan optimal agar warna hitam pada bibir menghilang dan menjadikannya terlihat merah merona.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index