5 Hal yang wajib diketahui sebelum minum segelas jus

5 Hal yang wajib diketahui sebelum minum segelas jus
ilustrasi jus

Riauaktual.com - Saat ini jus seakan menjadi minuman sehat yang sedang tren. Demi alasan kesehatan, banyak orang yang beralih menjadi pecinta jus. Buah, sayur, dan berbagai bahan alami dapat menjadi campuran dari minuman menyehatkan ini.

Dapatkan diskon Rp 300,000 untuk tiket libur Natal & Tahun baru-muAnda juga berpikiran hal yang sama? Ketahui hal ini sebelum Anda menjadi pecinta jus.

Rasanya benar-benar lezat
Tanpa diberi zat tambahan lainnya, jus memiliki rasa yang enak. Sebab kandungan alami buah, sayur, dan bahan-bahan lainnya telah memiliki rasa segar alami dan enak. Selain itu Anda mungkin akan terkejut dengan aroma jus segar buatan Anda sendiri.

Dapat memenuhi kebutuhan karbohidrat
Membuat jus dari buah dan sayur tertentu seperti pisang dapat memenuhi kebutuhan karbohidrat Anda secara cepat. Selain mampu memenuhi karbohidrat, jus juga dapat memperkaya asupan nutrisi dan vitamin di dalam tubuh Anda.

Dapat merampas vitamin dan nutrisi makanan sehat
Meskipun jus merupakan minuman yang sehat, namun proses mengubah bahan alami menjadi jus ternyata dapat merampas nutrisi sehat yang ada di dalam makanan alami walaupun tidak banyak. Sehingga walaupun Anda tetap rajin mengonsumsi jus, namun imbangilah dengan tetap mengonsumsi sayuran dan buah yang masih utuh.

Harganya dapat lebih mahal dari sayuran atau buah
Biaya dalam membuat jus terkadang lebih mahal dari harga sayuran atau buah biasa. Maksudnya adalah apabila Anda membuat jus, maka Anda terkadang mencampurnya dengan bahan lain yang terkadang membuat biaya pembuatannya menjadi membengkak.

Minum jus tidak sama dengan makan
Jus dikatakan dapat membuat Anda kenyang sebab mengandung banyak serat di dalamnya. Namun tetap saja sensasi dalam meminumnya berbeda dengan ketika Anda makan buah dan sayur. Sehingga apabila Anda terbiasa dengan kebiasaan makan yang akan membuat kenyang, maka meminum jus terkadang hanya seperti kegiatan minum air.

Itulah beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum menjadi pecinta jus. Semoga penjelasan tersebut menambah pengetahuan Anda akan makanan sehat.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index