Aqiqah Pemred RA Dihadiri Anggota DPRD Pekanbaru

Aqiqah Pemred RA Dihadiri Anggota DPRD Pekanbaru
Anak Pemred RA, Syawalul Hakim Nurriva.RA

TAMBANG (RA) - Siang Jum'at (09/11/2012) Pemimpin Redaksi (Pemred) RiauAktual.com (RA), Riki Rahmat S I Kom menggelar acara Aqiqah putera pertamanya Syawalul Hakim Nurriva. Dalam acara yang dilaksanakan seusai salam Shalat Jum'at ini dihadiri juga oleh anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Komisi III, Ade Hartati Rahmat MPd. Meskipun kawasan acara ini berada di perbatasan Kota Pekanbaru dan Kampar, namun tak menjadi persoalan bagi politisi Partai Amanat Nasional ini untuk dekat dengan semua kalangan masyarakat.

Acara tersebut diawali dengan penetapan nama dari anak Pemred RA, Syawalul Hakim Nurriva yang diikat dengan bacaan Surat Al-Fatiha. Puluhan undangan yang menghadiri acara yang cukup sederhana ini juga mengikuti acara pemotongan rambut anak yang diaqiqah dan memang melibatkan semua tamu yang ada di dalam ruangan rumah Pemred RA di Jalan Suka Jadi, Desa Tarai Bangun, RT 001 RW 002 Dusun IV, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Ade hartati duduk di tenda yang telah disediakan didampingi para wartawan liputan DPRD Pekanbaru tampak serius menyimak satu persatu acara yang memang sudah menjadi tradisi masyarakan Kampar ketika memanjatkan rasa syukur dikaruniakan seorang anak oleh Allah SWT kepadanya.

Usai penetapan nama, pemotongan rambut dan pembacaan do'a, semua tamu undangan menyantap hidangan yang terdiri dari gulai kambing, lemang pulut, dan lainnya. Tampak keluarga besar Riki dan Nova berbahagia dengan telah diaqiqahkannya si buah hati tercinta.

"Alhamdulillah, hari ini aqiqah yang sebenarnya memang sudah terlambat ini bisa dilaksanakan. Memang menurut sunah Rasulallah, aqiqah dilaksanakan pada hari ketujuh atau ke 14 kelahiran anak, tapi karena kita sanggupnya sekarang, maka biarlah agak terlambat, dari pada tidak sama sekali," kata Riki ketika dikonfirmasi RiauAktual.com usai acara. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index