Puncak Pegelaran MTQ Tingkat Kota Pekanbaru di Lapangan SMEA

PEKANBARU (RA) - Asisten II Sekda Kota Pekanbaru, Dorman Djohan mengatakan, setelah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kecamatan selesai dilaksanakan, maka dijadwalkan pada 21 Juni 2012 mendatang akan dilakukan pelaksanaan puncak MTQ tingkat Kota Pekanbaru dan ditetapkan lapangan SMEA Pekanbaru yang berada di Jalan Hangtuah sebagai lokasi pelaksanaannya.

"Ini sudah diputuskan Pak Wali bahwa dua wilayah kecamatan saat ini masih belum pernah menjadi tuan rumah, yakni Kecamatan Rumbai Pesisir dan Kecamatan Lima Puluh. Makanya dipilihlah wilayah lapangan SMEA ini sebagai pusat pelaksanaan puncak MTQ tahun 2012," ungkap Dorman.

Dikatakannya, untuk persiapan pelaksanaan MTQ tersebut, saat ini Dinas PU dan Dishub Kota Pekanbaru telah melakukan pematokan terhadap lapangan SMEA yang akan dijadikan lokasi pelaksanaan MTQ tersebut.

"Acara ini akan berlangsung selama enam hari dengan berbagai perlombaan yang akan digelar, diantaranya juga ada pawai. Sementara pada malam harinya ada hiburan untuk masyarakat," kata Dorman.

Ditambahkannya, untuk acara puncak, sejak siang hingga malam akan digelar acara pawai ta'aruf, bazar, pameran, dan terahir musabaqah. Pawai tersebut digelar sehari akan dilombakan, demikian juga dengan bazar, mereka yang menang nantinya akan mendapatkan hadiah.

"Akan ada  400 peserta pawai per-kecamatan, sementara untuk anggarannya kita belum mengetahui pasti berapa besarannya, yang pasti tidak jauh berbeda dengan anggaran MTQ tahun lalu," paparnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index