4 Hal sederhana yang ternyata bisa memancing alergi

4 Hal sederhana yang ternyata bisa memancing alergi
Ilustrasi selai kacang. ©Shutterstock/Karen Sarraga

RAGAM (RA) - Ketika alergi datang, hal yang umum kamu rasakan adalah gatal, sesak napas, atau bersin tidak henti. Beberapa penyebab alergi yang umum adalah makanan laut, debu, hingga serbuk bunga.

Penelitian yang dilansir dari boldsky.com menemukan bahwa ternyata ada beberapa benda yang kamu pakai sehari-hari yang bisa memancing alergi. Apa saja? Berikut adalah daftarnya.

Kacang
Kacang-kacangan ternyata bisa membuat beberapa orang menderita alergi, lho. Biasanya reaksi yang terjadi berupa gatal-gatal di tenggorokan setelah kamu mengonsumsinya.

Jeruk
Banyak dari kamu yang ternyata menderita alergi jeruk atau buah-buahan sitrus lainnya. Dan reaksi dari alergi jeruk adalah bersin terus-menerus, mata perih, hingga gatal-gatal.

Aksesoris
Aksesoris yang kamu pakai nyatanya bisa memancing alergi. Terutama aksesoris yang terbuat dari perak atau karet. Kulit yang alergi akan memerah dan gatal karenanya.

Susu sapi
Penelitian membuktikan bahwa susu sapi bisa membuat orang jadi alergi. Kandungan lemak di dalam susu sapi inilah yang memancing reaksi alergi seperti perut kembung dan tidak nyaman.

Alergi terkadang dapat menimbulkan efek yang fatal. Tak jarang alergi bisa membuat orang meninggal jika alergen yang masuk ke tubuh berjumlah banyak. Agar hal ini tak sampai terjadi pada dirimu, kenali hal-hal yang membuatmu alergi dan hindari.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index