Minyak zaitun, minyak ajaib pembunuh sel kanker

Minyak zaitun, minyak ajaib pembunuh sel kanker
ilustrasi minyak zaitun

RAGAM (RA) - Tidak ada orang yang menginginkan untuk terkena penyakit kanker. Begitu pula dengan Anda. Sayangnya, pola hidup dan pola makan yang Anda jalani mampu mengakibatkan Anda terkena penyakit mengerikan ini.

Namun ketika Anda terdiagnosis penyakit kanker sejak dini bukan berarti bahwa hal tersebut merupakan akhir dari hidup Anda. Sebab serangkaian perawatan sederhana mampu membantu Anda untuk membunuh sel kanker. Contohnya adalah dengan mengonsumsi minyak zaitun.

Dilansir dari dailymail.co.uk, penelitian yang dipublikasikan di jurnal Molecular and Cellular Oncology ini menjelaskan bahwa di dalam minyak zaitun terkandung zat sehat yang disebut dengan oleocanthal. Oleocanthal akan bekerja dengan cara memecah inti sel yang disebut dengan lisosom dan kemudian oleocanthal akan mengeluarkan protein yang dapat mematikan sel.

Hal tersebut diketahui ketika para ilmuwan menyuntikkan minyak zaitun ke dalam sel kanker dan sel kanker bisa mati dalam waktu 30 menit sampai 1 jam.

"Lisosom merupakan pusat daur ulang sel. Ketika Anda membukanya dan memasukkan minyak zaitun, maka Anda akan menghancurkan pertahanan sel tersebut," terang peneliti dari Paul Breslin, dari Rutgers University di Amerika Serikat. "Hebatnya lagi, oleocanthal tidak membahayakan sel-sel sehat Anda sehingga kesehatan anggota tubuh lainnya tidak terganggu."

Peneliti pun menyarankan agar Anda yang merupakan penderita sel kanker segera mengganti konsumsi minyak biasa Anda dengan minyak zaitun. Memang minyak zaitun jarang digunakan untuk menggoreng, namun hal ini pun bisa mencegah Anda dari konsumsi gorengan yang bisa semakin memperparah penyakit kanker. Sebaliknya, Anda harus memperbanyak konsumsi salad yang dicampur dengan minyak zaitun demi kesehatan tubuh Anda.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index