4 Kebiasaan sederhana yang bikin tubuh pegal linu

4 Kebiasaan sederhana yang bikin tubuh pegal linu
ilustrasi

RIAUAKTUAL (RA) - Apakah kamu sering merasa tubuh pegal, linu, dan nyeri padahal tubuhmu sedang tidak sakit? Kamu juga merasa bahwa selama ini kamu sudah menjalankan pola hidup sehat namun kamu sering lesu tak bertenaga.

Well, bisa jadi beberapa kebiasaan sederhana yang kamu lakukan setiap hari menjadi penyebabnya.

Sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com menemukan beberapa hal sederhana yang sering kamu lakukan yang membuat bahu kaku, sakit kepala, dan pinggang nyeri.

Apa saja?

Duduk selama berjam-jam
Pekerjaan yang memaksamu untuk duduk selama berjam-jam nyatanya bisa membuat tubuh mengalami nyeri dan pegal. Sebabnya kamu harus melakukan pose yang sama dalam waktu yang lama.

Penggunaan smartphone
Smartphone yang menemanimu setiap hari bisa menyebabkan rasa nyeri dan sakit. Apalagi jika kamu menggunakannya dengan posisi tiduran yang berakhir dengan nyeri di leher dan bahu.

Kurang tidur
Selain ngantuk, kurang tidur bisa membuat tubuhmu terasa nyeri. Sebabnya tidur berguna untuk 'menyembuhkan' tubuh yang lelah setelah beraktivitas selama seharian. Nah, saat kamu kurang tidur maka kamu tidak memiliki cukup waktu untuk memulihkan tubuh.

Stres
Stres tak hanya membuatmu merasakan rasa sakit secara emosional, namun juga fisik. Stres membuat pikiranmu dipengaruhi dengan hal-hal negatif yang berakhir dengan munculnya rasa nyeri dan pegal.

Manusia memiliki batas untuk merasakan nyeri dalam tubuhnya. Oleh karena itu jangan paksakan tubuhmu merasakan nyeri terlalu lama dengan mengurangi beberapa kebiasaan yang membuat tubuh sakit.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index