Akhirnya, Ibu Muda Pembuang Bayi di Minas Tertangkap

Akhirnya, Ibu Muda Pembuang Bayi di Minas Tertangkap
pelaku (riauterkini.com)

RIAU (RA) - Jajaran Polres Siak yakni Polsek Minas, Kamis (7/12/16) telah berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang ibu yang membuang bayi perempuannya di Kecamatan Minas, ditemukan pada Rabu (7/12/16) sekitar pukul 07.15 WIB. Ia adalah Ayu Marintan Sianturi (19) warga Jalan Minas-Perawang Kilometer (01), Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas.

Jumat (8/12/16), Kapolres Siak AKBP Restika PN membenarkan penangkapan tersangka penelantaran anak tersebut. Dan saat ini tengah dilakukan penyidikan, dan tersangka masih ditahan di Mapolsek Minas.

"Sehari setelah ditemukan bayi perempuan tersebut, kita melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi. Dan akhirnya kita menangkap tersangka di rumahnya," ujar Kapolres, seperti dikutip dari riauterkini.com

Pemeriksaan terhadap diri tersangka yang telah dicurigai, polisi juga membawa dokter dan bidan dari Puskesmas Minas untuk mengetahui apakah tersangka baru saja melahirkan apa tidak. Pemeriksaan didampingi seorang anggota Polwan Bripda Aninsa Elfitri.

Setelah dilakukan visum et revertum oleh Dokter di Puskesmas Minas, ternyata tersangka tersebut positif adanya tanda-tanda baru selesai melahirkan dan setelah dilakukan introgasi awal tersangka mengakuinya.

Tersangka mengungkapkan ia melahirkan dengan cara sendiri pada hari Rabu 07 Desember 2016, sekira pukul 03.00 WIB di kamar mandi rumahnya, saat itu ia hendak mau buang air kecil dan pada saat itu diduga ia langsung melahirkan bayinya. Dan setelah melahirkan, bayi tersebut dibuang tersangka ke pinggir jalan yang tak jauh, Gang Bukit Berbunga, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas.

Setelah bayinya dibuang, tersangka pulang ke rumahnya kembali sekitar pukul 05.00 WIB, dan ia melakukan aktivitas membantu orang tuanya dan berusaha menyembunyikan hal yang telah terjadi.

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index