Jelang PON Pemko Pekanbaru Sterilkan MTQ Dari Pedagang Jagung

Jelang PON Pemko Pekanbaru Sterilkan MTQ Dari Pedagang Jagung
H Firdaus ST MT

PEKANBARU (RA) - Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) November mendatang pemeritah kota Pekanbaru akan menertipkan dan mensterilkan trotoar jalan sudirman di depan MTQ dari pedagang jagung. keseriusan ini tampaknya tidak main-main seperti pemko pekanbaru mensterilkan Jalan Cut Nyakdien dari PKL.    

Walikota Pekanbaru Firdaus MT,kepada wartawan mengakui, keberadaan pedagang jagung kini telah merusak beranda kota Pekanbaru. "menjelang PON pedagang jagung tidak ada lagi yang berjualan di trotoar Sudirman, ini beranda kota kita, masak beranda rumah kita jadi dapur, kita akan pindahkan mereka," ungkap Firdaus.    

Firdaus menyatakan, pedagang jagung akan di pindahkan ke belakang MTQ dimana sudah di sediakan tempat.     Selain pedagang jagung, ia juga tetap mengingatkan akan menjaga taman kota yang di Jalan Cut Nyak Dien tetap streil dari PKl.

Bahkan ia  berjanji akan memberikan lokasi yang pantas lagi bagi PKl untuk berdagang, yakni di jalan Pepaya, meski diakuinya terbilang sempit. namun untuk sementara saja . "kita kini sedang mencari lahan kosong di seputar A yani, seperti lahan kosong di depan restoran Apollo, kita akan tanyakan siapa pemiliknya, kita akan pinjam dan sewakan lahan tersebut untuk pedagang," urainya.    

Selain itu ia juga tidak jemu menawarkan para PKL untuk berdagang di pujasera Arifin Ahkmad. Lokasi ini menurutnya juga kini sudah ramai dan sangat strategis bagi pasar malam. "untuk pedagang di cut nyakdien juga tetap akan di bersihkan, karena ini taman kota bukan tempat berdagang," tandasnya. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index