Otto Hasibuan berduka, penyerahan berkas banding Jessica ditunda

Otto Hasibuan berduka, penyerahan berkas banding Jessica ditunda
Sidang Jessica

NASIONAL (RA) - Pihak pengacara Jessica Kumala Wongso harus menunda menyerahkan memori banding ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, rencananya akan menyerahkan berkas banding pada Senin (5/12) kemarin. Penundaan ini disebabkan abang kandung Otto Hasibuan, yang merupakan ketua tim pengacara Jessica, Sontang Hasibuan meninggal dunia.

"Karena kakak kandung bang Otto meninggal dunia dan semua tim pengacara Jessica ada di rumah duka RSPAD Gatot subroto," ujar salah satu tim pengacar Jessica, Hidayat Boestam kepada merdeka.com melalui pesan singkat, Senin (5/12) malam.

"Jenazah dikubur hari Selasa," sambungnya, seperti dikutip merdeka.com.

Dengan adanya kabar duka tersebut, kata Boestam, pihaknya menjadwalkan ulang yakni hari Kamis tanggal 8 Desember.

"Maka penyerahan memori banding Jessica hari Senin di tunda. Penyerahan memori banding akan diserahkan ke bagian banding PN Pusat hari Kamis, jam 11," katanya.

Sebelumnya, tim kuasa hukum Jessica Kumala Wongso pekan ini akan menyerahkan berkas banding kepengadilan tinggi. Di mana usai kliennya, Jessica dihukum penjara selama 20 tahun, pada 27 Oktober lalu.

"Sudah mau banding, mau diserahin minggu ini. Kalau nggak Rabi atau Kamis kita serahin," ujar Kuasa Hukum Jessica, Hidayat Boestam, saat dihubungi merdeka.com, Senin (28/11).

Kata Boestam, berkas banding tersebut telah disiapkan sebanyak ratusan halaman. "Sudah selesai (tahapnya). Ya lumayanlah ada ratusan halaman," katanya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index