Pangil Manajemen MCS dan Audit Independent

DPRD Pekanbaru Minta Eskalator Mall Ciputra Tidak Dioperasikan Lagi

DPRD Pekanbaru Minta Eskalator Mall Ciputra Tidak Dioperasikan Lagi
Eskalator di Mall Ciputra Seraya.RA5

PEKANBARU (RA) - Terkait kecelakaan yang terjadi berulang-ulang di Mal Ciputra Seraya Pekanbaru, yang tidak jauh beda, yakni kecelakaan di eskalator, maka Komisi I DPRD Pekanbaru dalam waktu dekat akan kembali memanggil pihak manajemen Mall Ciputra Seraya (MCS) Pekanbaru.

"Kita minta eskalator di Mall Ciputra ini agar tidak dioperasikan lagi sebelum manajemennya dirobah secara keseluruhan. Karena ini menyangkut orang banyak, sudah berapa kali kecelakaan terjadi di sana (MCS) ini hinnga juga menghilangkan nyawa orang yang berkunjung. Dalam waktu dekat kita akan rapat dengan pihak manajemen," ungkap Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Kamaruzaman SH ketika dikonfirmasi RiauAktual.com melalui selulernya, Ahad (04/11/2012).

Dikatakan Kamaruzaman, sebelumnya Komisi I telah melakukan rapat dan meminta manajemen MCS dibenahi pasca jatuhnya murid SD dari salah satu lantai di MCS tersebut. Akan tetapi, selang beberapa bulan saja di tahun yang sama, kejadian yang serupa kembali terjadi, dimana tiga jari bocah 4 tahun terjebit di eskalator MCS tersebut pada Ahad siang tadi.

"Kita juga segera merekomendasi agar MCS ini segera diaudit oleh tim independent, apakah manajemennya sudah layak dan eskalator di MCS ini sesuai standar. Makanya, sebelum ini dilakukan, kita minta jangan dioperasikan dulu eskalatornya termasuk juga lift di MCS ini. Kita akan pantau," tegasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, tiga jari seorang balita perempuan usia sekitar 2 tahun tersangkut di eskalator lantai 1 Mall Ciputra Seraya Pekanbaru pada pukul 14.45 WIB, Minggu (04/11/2012) tadi.

Salah seorang saksi mata, Bagas ketika berbincang dengan RiauAktual.com di lokasi mengatakan, balita tersebut hendak turun dari lantai 2 ke lantai 1, posisi sang anak dalam keadaan jongkok di eskalator sembari memagang lantai eskalator. Tiba-tiba, begitu mencapai tangga tujuan tangan sang balita malang itu terjepit dan balita menjerit kesakitan.

Dengan kondisi itu mengagetkan semua pengunjung mall yang saat itu padat dan langsung menuju sumber teriakan di askalator. Petugas security Mall CS  baru 1 menit tiba dan mematikan eskalator.

"Iii...'ngeri' kak saya saja tak berani melihatnya, anak kecil itu langsung menangis, Ibu balita yang mengetahui anaknya terjepit langsung pingsan," kata  Bagas. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index