DPRD Pekanbaru Setujui Pasar Dikelola PD

DPRD Pekanbaru Setujui Pasar Dikelola PD
Ir Nofrizal MM

PEKANBARU (RA) - Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru, Ir Nofrizal MM menyatakan, sudah saatnya di Kota Pekanbaru pengelolaan pasar diserahkan kepada perusahaan daerah (PD). Sebab, di daerah lain seperti Kota Bandung, Jakarta dan lainnya.

"Kalau ada usulan merubah Dinas Pasar menjadi PD itu bagus, di kota besar pada umumnya memang pasar dikelolah oleh PD, di Bandung PD Pasar yang kelola. Ini bagus karena pengelolaannya akan lebih terarah dengan mempercayakan PD untuk mengelola pasar tersebut," ungkap Nofrizal ketika dikonfirmasi RiauAktual.com, Ahad (04/11/2012).

Menurut politisi PAN ini, jika dikelolah PD, banyak keuntungan yang dapat diraih oleh Pemko Pekanbaru. Meski demikian, untuk merealisasikan penyerahan pengelolaan pasar kepada PD merupakan kebijakan Walikota.

"Jika PD yang mengelola, tentu pasar yang selama ini tidak potensi bisa dikembangkan, juga termasuk meringankan APBD, karena anggarannya tak akan mengganggu APBD lagi. Dinas Pasar tidak akan dihapuskan, karena PD ini tetap melakukan koordinasi dengan Dinas Pasar, dalam hal ini Disperindag pada bidang pengawasan pasar, karena pertanggungjawabannya nanti di dinas ini," pungkasnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index