Larut Dalam Isu Politik, Masyarakat Lupakan Lowongan Pekerjaan

Larut Dalam Isu Politik, Masyarakat Lupakan Lowongan Pekerjaan
Ade Hartati Rahmad MPd

PEKANBARU (RA) - Kondisi meningkatnya jumlah pengangguran di Kota Pekanbaru diakibatkan masyarakat Kota Pekanbaru saat ini memang lebih menonjolkan diri kepada isu politik. Sehingga informasi lowongan pekerjaan seakan-akan diabaikan.

"Saya melihat masyarakat kita terlalu larut dalam isu-isu politik dari pada isu lowongan pekerjaan. Akibatnya, masyarakat kita sepertinya sudah puas mendengar isu politik, sementara mereka tidak bekerja," ungkap anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi PAN, Ade Hartati Rahmad MPd ketika dikonfirmasi RiauAktual.com di gedung DPRD Pekanbaru, Rabu (31/10/2012).

Dikatakan Ade, hal yang harus dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru saat ini adalah, harus memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terlalu larut dalam isu politik. Sehingga dapat lebih memperhatikan karirnya dengan berlomba-lomba mencari lowongan pekerjaan. Selain itu, peran media juga diminta untuk tidak mengedepankan isu politik saja, melainkan menyeimbangkan dengan informasi lowongan pekerjaan.

"Selain itu, Pemko juga diminta membuat industri rumah tangga skala kecil untuk mengurangi tingkat pengangguran kita yang cukup tinggi, itu yang harus dilakukan Pemko Pekanbaru. Setelah industri skala kecil dibuat, Pemko harus belajar dari Tasik Malaya, harus membantu promosi agar industri rumah tangga ini bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Harus dibuat pelatihan setiap kelurahan. Disperindag harus membantu pelatihan, meskipun anggaran untuk pelatihan selama ini memang masih minim, tapi ini untuk pembangunan SDA kita," pungkasnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index