Terbakarnya Lima Unit Ruko di Rambah Masih dalam Penyelidikan Polisi

Terbakarnya Lima Unit Ruko di Rambah Masih dalam Penyelidikan Polisi
kebakaran

HUKRIM (RA) - Terbakarnya lima unit rumah toko (Ruko) semi permanent yang berdinding semen dan kayu di tepi ruas jalan Tuanku Tambusai Desa Babussalam Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (12/11) masih dalam Lidikan Polisi.

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK MH melalui Kapolsek Rambah AKP Masdjang Efendi Senin (15/11) mengatakan sejauh ini, pihak kepolisian belum bisa memastikan, penyebab terjadinya terbakarnya kelima ruko tersebut, apakah hubungan arus pendek atau kompor meledak.

"Saat ini kita masih lakukan penyelidikan, penyebab terbakarnya lima ruko di tepi Jalan Tuanku Tambusai Pasirpengaraian," ungkapnya.

Menurutnya, dalam peristiwa kebakaran ruko tersebut, tidak ada korban jiwa, hanya saja pemilik ruko mengalami kerugian yang belum bisa ditaksir. Karena banyak harta benda korban yang tidak bisa diselamatkan.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, terbakarnya lima unit Ruko di tepi ruas jalan jalur dua Tuanku Tambusai, Sabtu (12/11) awalnya diketahui oleh warga yang melihat kumpulan asap tebal hitam dibagian belakang ruko yang menjual Sate yang kebetulan sedang ditinggal pemiliknya.

Tiba-tiba kobaran api dengan cepat menjalar ke ruko semi permanent pemilik bengkel sepeda motor, Ruko Wawa Reklame, ruko Barang Harian dan penjahit yang menghanguskan bangunan rumah.

Disaat kobaran api menjulang tinggi, tiga unit Mobil Pemadam Kebakaran milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul tiba dilokasi memadamkan kobaran api yang menimbulkan asap tebal, dengan dibantu satu unit Mobil Water Cannon milik Polres Rohul yang berhasil memadamkan kobaran api yang menghanguskan lima ruko yang berada di tepi jalan. (Man)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index