Polda Riau Bentuk tim Khusus Terkait Dugaan Penggelapan BBM Operasional Polisi

Polda Riau Bentuk tim Khusus Terkait Dugaan Penggelapan BBM Operasional Polisi
spbu dijaga polisi (ilustrasi)

RIAU (RA) - Terkait adanya dugaan penggelapan, Bahan Bakar Minyak (BBM) milik Polda Riau, tidak bertele-tele Polda Riau langsung membentuk tim terpadu guna mengusut adanya dugaan penyelewengan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang mestinya diperuntukkan buat operasional polisi tersebut.

Tim ini dikepalai langsung oleh Direktur Reskrimum Polda Riau, Kombes Pol Surawan, berisi anggota gabungan dari Bidang Propam, Itwasda (Inspektorat Pengawasan Daerah) dan Bidang Hukum (Bidkum) Polda Riau. "Ya betul sudah bentuk tim," ujar Direktur Reskrimum, Rabu (9/10).

Surawan juga menambahkan, sejauh ini timnya sudah memanggil empat orang dari pihak perusahaan tersebut. Perusahaan ini diduga pihak ketiga yang mengurus BBM operasional di jajaran Polda Riau.

"Sejauh ini kita sudah minta keterangan empat orang, dan keempatnya merupakan pihak-pihak yang terkait dengan proses pendistribusian BBM," beber Surawan.

Sebelumnya, Kapolda Riau Brigjen Zulkarnain membuat laporan, di mana dugaannya ada oknum perusahaan selaku pihak ketiga penyalur BBM untuk kendaraan operasional polisi di jajaran Polda Riau, melakukan pelanggaran. (BS)

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index