Hanya dengan waktu 8 jam Pelaku Begal diamankan Polsek Senapelan Pekanbaru

Hanya dengan waktu 8 jam Pelaku Begal diamankan Polsek Senapelan Pekanbaru
tersangka begal yang diamankan

PEKANBARU (RA) - Tidak butuh Waktu hingga 24 jam Sat Reskrim Polsek Senapelan berhasil mengamankan dua orang tersangka begal yang berkeliaran di wilayah Hukum Polsek Senapelan Jum'at (04/11) lalu.

Tersangka yang bernama Dedi Putra Bastian (23) yang juga Residivis curanmor ini diamankan bersama temannya Iwan (30), di Jalan Pesisir, kelurahan Meranti pandak, Kecamatan Rumbai.

Kapolsek Senapelan Kompol Dody Harza dalam pernyataannya di Mapolresta Pekanbaru, Selasa (8/11) menjelaskan bahwa, penangkapan kedua tersangka ini berdasarkan Laporan dari Korban RH (22), dimana sekitar pukul 02.30 WIB korban baru pulang dari tempat kerja dan singgah di Jalan Veteran untuk membeli nasi goreng, dan pada saat itu Korban dihampiri oleh tersangka Dedi dan meminta diantarkan ke Jalan Riau.

"Setelah minta antar diperjalanan tersangka Dedi Menodongkan samurai kepada korban, dan meminta diantar kan lagi ke Jalan M.Yatim kampung dalam, sesampainya di jalan tersebut tersangka meninggalkan dan pergi membawa sepeda motor korban." Jelas Kapolsek.

Menurut data yang dikumpulkan Riauaktual.com, setelah mendapatkan Sepeda motor korban tersangka Dedi, menghubungi tersangka Iwan, untuk mempreteli sepeda motor hasil curiannya.

"Sekitar Pukul 09.00 WIB Kami berhasil mendapatkan lokasi tersangka di Jalan Pesisir, Kelurahan Meranti Pandak, kecamatan Rumbai, ketika didatangi kedua tersangka didapati sedang mempreteli hasil jarahan mereka," Ujar Kompol Dody Harza.

Kedua tersangka Bersama barang bukti 1 unit Sepeda motor Suzuki Satria FU, dengan sebilah Senjata tajam (Samurai), ikut diamankan di Mapolsek Senapelan.
 
"Untuk Tersangka Dedi Dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara, dan tersangka Iwan dijerat pasal 480 dengan ancaman 4 tahun Penjara," Tutup Kapolsek Senapelan Kompol Dedy Harza. (BS)

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index